Wednesday, June 28, 2017

5 Langkah Mudah Root Di Android Menggunakan Framaroot

Root Android Dengan Framaroot

Pada tahun 2017 masih banyak saja orang tidak bisa melakukan langkah langkah proses root di android. Banyak tutor di google cara ngeroot android tanpa pc, namun karena ketakutan hpnya bootloop atau hilangnya garansi setelah lakukan ini mereka enggan meroot androidnya sendiri.

Padahal banyak manfaat dan kegunaan disamping kekurangan root android tersebut, diantarnya

#1 Cheat Game Offline Android

Memang untuk sebagian gamers mencheat game juga suatu kebutuhan karena tidak ingin sulit mendapatkan gold,diamond,dll. Saat hp sudah dirooting kamu bisa mengecheat game offline seperti artikel Cara Cheat Unlimited Gold Naruto Senki.

#2 Bisa Mengapus Aplikasi Bawaan

Aplikasi bawaan atau bloatware yang tidak berguna dan memakan banyak ruang penyimpanan memang menyebalkan. Bagaimana tidak? aplikasi tersebut tidak dapat dihapus atau ada juga gak bisa dinoaktifkan. Untuk menghapusnya kamu perlu akses rooting.

#3 Memusnahkan Iklan Yang Mengganggu

Saat kamu menjalankan aplikasi muncul iklan popup yang bikin kesel apalagi iklan itu tidak bisa diilangin sebelum diklik. Aplikasi lucky patcher ampuh menghilangkan adware tapi sayangnya ponsel harus keadaan rooting.

#4 Baterai Android Lebih Awet

Terakhir kelebihannya yakni bisa menghemat batre handphone, Caranya mudah kamu tinggal mengapus file "batterystats.bin" yang terdapat pada sistem.

Bagaimana dengan beberapa kelebihan tersebut apa kamu sekarang yakin me-me-root android? fungsi root hp sendiri untuk mengoptimalkan kinerja, saya akan berbagi tips sederhana ngeroot android menggunakan aplikasi framaroot. Kenapa menggunakan apk tersebut? menurut saya lebih mudah digunakan dibanding yang lain serta memiliki beberapa tools yang membantu kalian setelah proses selesai.

5 Langkah Mudah Root Di Android Menggunakan Framaroot

Saya sengaja memberikan tutor ini karena banyak juga yang tidak tau caranya. Alasan kenapa framaroot tidak bisa digunakan karena ada hp yang tidak cocok seperti handphone coolpad e560 bisa pake kingroot (Baca Juga : Rooting dengan Kingroot).

Sebelum melakukan ini cek telebih dahulu daya batre minimal 75% agar hpmu tidak terjadi kerusakan seperti bootloop, berikut simak caranya...
  1. Download apk framaroot setelah selesai, silahkan extract dan install apknya.
  2. Lalu buka framaroot, lihat menu "Select an action to execute after root", ganti dengan "install Superuser” atau "install SuperSU".(Saran Install Superuser)
  3. Kemudian pilih "Gandalf", Aplikasinya otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  4. Saat proses root selesai maka akan muncul popup "superuser and su binary installed. you have to reboot your device". tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
  5. Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal. Proses Root Selesai.
Kalau ingin seperti semula, anda juga dapat melakukan unroot dengan cara berikut ini :
  1. Buka Aplikasi "SuperSU"
  2. Pilih menu "Settings"
  3. Cari dan klik menu "Full unroot" tap "Continue"
  4. Setelah proses unroot sukses
  5. Restart android anda.
Itulah 5 Langkah Mudah Root Di Android Menggunakan Framaroot, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Tutorial bisa dilakukan di hp versi jellybean,kitkat,lollipop,dll.

Artikel Terkait

2 komentar

Request cara ROOT hp OPPO F1s. Ane dah coba pale kingroot atau app ini ttp aja gagal.
Katanya harus di unlock dulu backdoornya atau apa itu saya gak paham.

ya gan kapan2 buat artikelnya


EmoticonEmoticon